Rabu, 10 Oktober 2012

NAMA -NAMA YANG SERING DI SEBUT DI INDONESIA

Assalamu'alaikum sobat info, pecinta info-info unik dimana anda berada, setelah sekian lama tidak memposting, kali ini saya akan memposting dengan judul "NAMA -NAMA YANG SERING DI SEBUT DI INDONESIA" sebelum saya mulai memposting, saya akan bertanya pada anda semua " apa sch yang terlintas dibenak anda tentang sebuah nama?", "kenapa sch orang tua kita memberikan nama kepada kita?. Nama adalah sebuah pemberian dari orang tua yang harus kita syukuri sebab nama adalah doa dari ortu kita, biasanya juga nama akan berpengaruh kepada diri kita, pribadi kita, bahkan akhlak kita. langsung saja dari pada terlalu panjang mari kita ungkap nama-nama yang sering di sebut di negeri kita tercinta ini:


1.Selamat
Ko selamat sch?
kenapa yang pertama ada nama selamat?
begini sodaraku pecinta info unik, nama selamat itu sering disebut di indonesia, karena kita sering menyebutkan "datang dengan SELAMAT itu secera tidak langsung kita memanggil SELAMAT ya kan?
terus, setiap kita kita akan memasuki kota desa, bahkan rumah, pasti ada tulisan SELAMAT datang, selamat lagi kan ada.

2. AMIEN
kenapa amien?
didalam berdoa pasti kita menyebut amien, tidak mungkin kita menyebut tono, atau pun sinta, pasti amien, ya kan sobat info?

3. SUGENG
Sugeng dalam bahasa jawa berarti slemat, biasanya sugeng juga sering ada di tempat-tempat yang hajatan, terus "sugeng rawuh", sugeng enjing, yang berarti selamat pagi.

4. UNTUNG
Untung juga sering disebut-sebut lohc permisa, jangan salah, soalnya kalau kita akan dijaili atau pun akan terkena bencana, terus kita tidak kena, pasti kita akan bilang, untung selamat ya kan pembaca?

5. BEJO
Bejo yang artinya beruntung, mulia, sukses dalam bahasa jawa, contoh saja " uripmu bejo ya tole" yang artinya hidupmu enak banget ya nak.

6. URIP
Seperti yang kita sudah mengetahui urip artinya hidup, contoh saja "uripmu iku kepenak ya?" yang artinya hidupmu enak ya?.

Sekian postingan dari dari saya semoga para pembeaca dapat terhibur atas postingan dari saya, dan buat yang mempunyai nama berikut jangan marah ya sobat, akhir kata wassalamu'alaikum. Salam pecinta info unik.

2 komentar:

  1. Waah informatif sekali, menambah pengetahuan..

    nama MUHAMMAD itu juga sering disebut
    sholat aja 5 waktu 17 rokaat, tiap rokaat uda berapa kali hayoo disebut..
    :) :D

    salam berbagi sob

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas konjungnnya.....
    Silahkan liat lagi yang laen gan.........

    BalasHapus

Tulis pertanyaan dan komentar anda disini