Sabtu, 03 November 2012

IRI HATI


Assalamu’alaikium.Wr.Wb para sobat info yang  di Rahmati oleh Allah SWT, sebelum saya mulai infonya marilah kita memanjatkan Puja dan puji kita kehadiran Allah SWT yang telah memberikan rizkiNya kepada para sobat sekalian dan junjungan kita Rosullullah Saw semoga di ya’umul nisap para sobat mendapatkan Syafa’atNya.
Saya akan memberikan sedikit materi yang berjudul “iri hati”. Mungkin para sobat sudah mengetahui tentang iri hati, dan saya akan menambahkan sedikit pengertian iri hati. Iri hati adalah suatu sifat manusia tidak pernah puas akan rizki yang telah diberikan oleh Allah, namun iri hati juga bisa berbagus buat para sobat sekalian. Mungkin para sobat bertanya-tanya “apa bagusnya kita mempunyai sifat iri hati?”.
Saya akan menjawab ada bagusnya kita mempunyai sifat iri, namun dalam segi tempat dan waktu, maksunya para sobat iri dalam hal yang baik dan jadikan iri hati ini sebagai motifasi kita untuk menjadi yang lebih baik, kita ambil contoh ketika kita melihat orang lain membeli motor, dan kita boleh iri kepada dia, kenapa dia bisa beli motor sedangkan kita tidak bisa? Mungkin kita kurang rajin bekerja, atau bahkan kita belum bisa menabung. Dan janganlah kita iri dan iri inilah yang membuat kita membenci tetangga kita tersebut atau bahkan kita zu’uzon(perasangka buruk) akan yang dimiliki oleh tetangga kita tersebut. Ingat sobat info Allah tidak menyukai orang mempunyai sifat iri hati hati dan perasangka buruk. Cara mengatasi sifat ini adalah:
1.          Banyak-banyak membaca istiqfar, sholat dan berzikir,
2.          Seringlah kita membaca surat Al-Iklas
3.          Bersyukur akan nikmatNya.
Sobat info yang di Rahmati oleh Allah,  iri hati itu membuat hati kita menjadi kotor, maka cara membersihkan hati tersebut dengan cara diatas, inget bukan dengan sabun atau pun dengan deterjen, dan sebagainya.
Demikian yang dapat saya sampai kepada sobat info, semoga ini dapat bermanfaat. Pesan dari saya sampaikanlah info yang sedikit ini kepada semua orang sehingga kita mendapatkan balasan dari Allah. Akhir kata Wassalamu’alaikum.Wr.Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis pertanyaan dan komentar anda disini