Rabu, 28 November 2012

Guru


Assalamu’alaikum wr.wb para sobat info jumpa lagi bersama saya, gimana nch  kabarnya somoga kita di Berkahi oleh Allah. Sallawat serta salamnya kita haturkan kepada nabi kita Muhammad Saw semoga kita mendapatkan syafatnya nanti di ya’umul hizab. Sebelum saya mulai postingan dengan judul “Guru”. Tahukah kalian apa itu guru?

Guru adalah seorang yang mengajarkan kita semua ilmunya tanpa memandang kita itu siapa dari mana asal kita, jelek atau cakepkah kita, benar tidak sobat info?
Ada cerita unik nch sobat info dari kholifah abu bakar asidik ra (roddi allah’uan), siapa yang tidak mengenal sahabat rosul ini seorang yang cerdas, berilmu tinggi, berakhlak mulia, ia dekat sekalian dengan rosul. Pada suatu ketika abu bakar ini sedang duduk-duduk ia di datangi oleh seseorang, disini terjadi percakapan sebagai berikut. Seseoang tersebut saya kasih nama B
B: wahai abu bakar ijikan saya untuk belajar agama kepadamu, bolehkah saya menjadi muridmu.
Sebelum abu bakar menjawab dia langsung lari, ketika di jalan di bertemu dengan rosul dan rosul bertanya kepada abu bakar
Rosullah: kenapa  kamu lari ya abu bakar?
Abu bakar: bagini ya rosul saya diminta untuk oleh seseorang untuk menjadi gurunya.
Rosul: terus kenapa kamu lari abu bakar?
Abu bakar: saya takut ketika saya menjadi guru saya akan di hizab dan minta pertanggung jawabannya oleh  ya rosul.
Sepenggal kata dialog tadi kita dapat simpulkan bahwa abu bakar takut akan ilmu yang diberikannya, namun kita tidak boleh sembarangan dalam menyampaikan ilmu kita, apa lagi yang berkaitan dengan agama,  Al-Qur’an dan hadist, sebab abu bakar asidik yang dengan rosullah saja takut sobat info yang yang di rahmati oleh allah.
Sebelumnya saya akhiri postingan ini saya menyampaikan buat para pembaca sekalian agar pesan dan tulisan ini dapat diamalkan oleh para sobat sekalian. Akhir kata wasalam’ualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis pertanyaan dan komentar anda disini