SEORANG
Seperti kutip Careerbuilder, ada beberapa etika kesopanan yang harus
diperhatikan oleh para karyawan selama berada di lingkungan kantor, seperti:
Tetap menghargai bos
Selama berada di kantor Anda harus bisa menghormati pimpinan, termasuk juga menghargai karyawan lain yang memiliki level jabatan jauh berada di bawah Anda.
Jagalah tutur kata Anda
Apabila Anda sudah menjadi tangan kanan pimpinan, bukan berarti Anda bisa sesuka hati memperlakukan karyawan lain yang level jabatannya jauh berada di bawah. Tetaplah bertutur kata yang baik dengan semua orang, bahkan dengan bos Anda sekalipun.
Dengarkan dan perhatikan perintah dari bos
Anda harus benar-benar memperhatikan setiap perintah yang diberikan pimpinan. Terlebih lagi jika dia sedang menugaskan sesuatu hal yang penting. Jangan buat pimpinan Anda kecewa dan memberikan penilaian buruk terhadap kinerja Anda selama di kantor.
Komunikasi yang baik dengan seluruh karyawan
Anda tetap harus menjaga komunikasi yang baik kepada seluruh karyawan. Tujuannya tak lain untuk menghindari kesalahpahaman dalam penyampaian pesan kepada orang lain.
Saling membantu satu sama lain
Setelah menduduki jabatan yang strategis dan menjadi tangan kanan pimpinan Anda, bukan berarti lantas lepas tangan bila rekan kerja Anda sedang mengalami kesusahan. Cobalah membantu mereka sesuai kemampuan. Mereka tentu saja tidak akan melupakan kebaikan Anda dan mereka pun pasti akan membalas kebaikan bila suatu saat Anda mendapatkan musibah.
Tetap menghargai bos
Selama berada di kantor Anda harus bisa menghormati pimpinan, termasuk juga menghargai karyawan lain yang memiliki level jabatan jauh berada di bawah Anda.
Jagalah tutur kata Anda
Apabila Anda sudah menjadi tangan kanan pimpinan, bukan berarti Anda bisa sesuka hati memperlakukan karyawan lain yang level jabatannya jauh berada di bawah. Tetaplah bertutur kata yang baik dengan semua orang, bahkan dengan bos Anda sekalipun.
Dengarkan dan perhatikan perintah dari bos
Anda harus benar-benar memperhatikan setiap perintah yang diberikan pimpinan. Terlebih lagi jika dia sedang menugaskan sesuatu hal yang penting. Jangan buat pimpinan Anda kecewa dan memberikan penilaian buruk terhadap kinerja Anda selama di kantor.
Komunikasi yang baik dengan seluruh karyawan
Anda tetap harus menjaga komunikasi yang baik kepada seluruh karyawan. Tujuannya tak lain untuk menghindari kesalahpahaman dalam penyampaian pesan kepada orang lain.
Saling membantu satu sama lain
Setelah menduduki jabatan yang strategis dan menjadi tangan kanan pimpinan Anda, bukan berarti lantas lepas tangan bila rekan kerja Anda sedang mengalami kesusahan. Cobalah membantu mereka sesuai kemampuan. Mereka tentu saja tidak akan melupakan kebaikan Anda dan mereka pun pasti akan membalas kebaikan bila suatu saat Anda mendapatkan musibah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Tulis pertanyaan dan komentar anda disini