Sabtu, 14 April 2012

TIPS MENGATASI PERGAULAN BEBAS

Pergaulan remaja sangatlah mengkhawatirkan, apa lagi dengan maraknya media pertemanan seperti facebook dan twitter yang makin marak khususnya indonesia. Banyak kasus penculikan melalai dunia maya, seperti yang terjadi pada beberapa hari ini yang semakin hangat di bicara baik melalui televisi, koran, dan radio.
Dengan sifat remaja yang ingin mengetahui tentang dunia luar, namun kurang tepat jika anak terlalu sering memakai menggunakannya orang tua harus waspada jika anak menunjukan gerak - gerik mencurigakan, seperti sering pulang terlambat pada jam sekolah, sering tersenyum
pada ponsel, sering memakai alasan pergi ke warnet dengan berbagai alasan yang kurang jelas. sering menerima telpon dari orang lain yang tidak dikenal, pulsa sering habis  dengan pemakaian yang tidak wajar. Para orang tua haruslah jangan sampai lengah atau pun atau pun gamtek akan media sosial yang lagi marak saat ini. Ini ada sedikit tips agar orang tua tidak sampai anaknya terjerumus oleh pergaulan bebas:
1. Bekali anak dengan pendidikan agama,
2. Pantau anak setiap hari,
3. Bicara dengan anak menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak,
4. Orang tua haruslah mengerti siapa saja temannya,
5. Jangan pernah melarang-melarang, anak semakin dilarang maka anak tersebut akan terus mencari cara agar rasa penasarannya,tapi berilah pengertian dan dampaknya agar anak mengetahui dampaknya.

Sekian info dari kami semoga para orang tua dapat menjaga anaknya dengan sebaik mungkin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis pertanyaan dan komentar anda disini